Selasa, 14 Oktober 2008

Ridho Sindir Kandidat Lain Di Pilkada Sidrap


Ridho Sindir Kandidat Lain
Kampanye Perdana Dihadiri Ribuan Pendukung

SIDRAP-- Pasangan Rusdi Masse-Dollah Mando (Ridho), menyindir kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sidrap lainnya, yang dinilai meniru program duet mantan legislator-birokrat itu. Hal itu karena sebagain program kerja yang mereka 'jual' ke masyarakat saat ini juga banyak di munculkan kandidat lainnya.

Sindiran tersebut disampaikan Ridho melalui iklan yang diterbitkan sejumlah harian kemarin. Dalam iklan itu, Ridho mengklaim pasangan pertama yang memprogramkan pendidikan dan kesehatan gratis, akta kelahiran gratis, KTP dan kartu keluarga gratis, subsidi bagi petani, dan sejumlah program lainnya.


Dalam iklan itu juga disebutkan, setelah pasangan Ridho memunculkan program itu melalui sejumlah baliho yang tersebar di sejumlah titik di Sidrap, maka kandidat lain juga memunculkan program yang sama. Rusdi Masse menyebutkan bahwa program yang mereka susun betul-betul dibutuhkan oleh warga Sidrap saat ini.

Meski demikian, pasangan yang diusung Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu, tidak mempersoalkan tindakan tersebut. Bahkan dalam pemaparan visi dan misi masing-masing pasangan calon Bupati Sidrap pada Sidang Paripurna DPRD Sidrap 12 Oktober lalu, pengusaha ekspedisi itu mengajak lima pasang kandidat bupati lainnya, untuk menyerahkan dokumen visi dan misinya kepada Ridho, jika pasangan itu terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidrap pada 29 Oktober mendatang.

"Begitupun dengan kami, juga akan menyerahkan visi dan misi kami kepada kandidat lain yang terpilih dalam pemilu mendatang. Karena kami yakin, program yang telah kita susun, adalah kondisi riil Sidrap. Sementara solusi yang ditawarkan memang dibutuhkan warga," jelas pasangan Dollah Mando itu.

Hal senada juga dikatakan pasangan itu dalam kampanye terbuka yang dilaksanakan di Lapangan Andi Takko Kelurahan Tanru Tedong Sidrap kemarin. Dihadapan ribuan pendukungnya, Ridho menjanjikan terjadinya perubahan Sidrap secara keseluruhan. Dalam orasinya, Rusdi Masse mengatakan dirinya berserta Dollah Mando akan melakukan perubahan untuk menjadikan Sidrap lebih baik dari saat ini.

Dijelaskan, bahwa pasangan itu akan membuka sebanyak 15 ribu lapangan kerja baru di Sidrap. Dengan pembukaan lapangan kerja baru itu, maka dipastikan ribuan warga Sidrap yang saat ini belum bekerja, akan terserap dunia kerja. Selain itu, warga Sidrap yang umumnya petani, juga akan diberikan subsidi agar mampu meningkatkan produktifitas lahan yang ada.

"Kita akan menyalurkan pupuk yang bisa dikredit tanpa bunga oleh warga. Pupuk itu bisa diperoleh saat awal musim tanam, dan bisa dilunasi setelah panen. Jika pemerintah tidak mampu memberikan subisidi itu, maka saya akan lakukan secara pribadi," tegas lelaki kelahiran Rappang 3 Maret 1973 itu.

Sindiran sama juga disampaikan Dollah Mando yang mengatakan bahwa tebu tidak layak di Sidrap, tapi yang layak adalah meningkatkan produktifitas pertanian di Bumi Nene Mallomo itu.


Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi yang juga hadir dalam kampanye perdana Ridho kemarin meyakini, program yang ditawarkan oleh duet itu memang sangat cocok dengan kondisi Sidrap saat ini. Makanya dia mengajak kepada seluruh warga Sidrap, pendukung dan kader PAN, agar memilih pasangan Ridho pada 29 Oktober mendatang.

Lebih lanjut menurut Ashabul, pasangan Ridho memang sangat pas untuk memimpin Sidrap. Rusdi Masse disebutnya adalah pengusaha yang sangat sukses menaklukkan Jakarta, dan perusahaannya mampu menyerap ribuan tenaga kerja. Sementara Dollah Mando adalah mantan birokrat yang sangat mumpuni di bidang pemerintahan.

"Saya pastikan, warga Sidrap tidak akan salah pilih jika mencoblos nomor 4 Ridho pada 29 Oktober mendatang. Apalagi warga Sidrap yang membutuhkan perubahan menjadi lebih baik, pasangan Ridho yang mampu mewujudkan hal itu," terang Ketua DPW PAN Sulsel.

Penegasan senada juga disampaikan oleh Ketua DPW PBR Sulsel Nur Hasan dalam orasinya kemarin. Menurut Hasan, Ridho adalah pasangan yang cocok memimpin Sidrap lima tahun ke depan. Hal itu berdasarkan pengalaman yang dimiliki duet tersebut. Dia juga menyebutkan, sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh warga Sidrap, ada pada pasangan Ridho.

"Sebenarnya, sejumlah kegiatan yang program pasangan Ridho telah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir. Seperti penyediaan ambulans gratis, dan penyediaan lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga. Berdasarkan data, sekitar 75 persen karyawan Rusdi Masse di Jakarta, adalah warga Sidrap. Sekali lagi, warga Sidrap tidak akan salah pilih jika memilih Ridho," tegas Ketua DPW PBR Sulsel.

Selain Ketua DPW PBR dan PAN Sulsel, juga tampak hadir dalam kampanye kemarin adalah legislator PBR Sulsel A Besse Marda, putri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Indira Cunda Titha Syahrul, mantan Ketua DPRD Sidrap Sairing Djafar, Ketua DPD PAN Sidrap Baharuddin Andang, dan sejumlah pengurus DPW PBR dan PAN Sulsel.(Hamsah)

1 komentar:

Suti Pagalagala mengatakan...

"Saya pastikan, warga Sidrap tidak akan salah pilih jika mencoblos nomor 4 Ridho pada 29 Oktober mendatang. Apalagi warga Sidrap yang membutuhkan perubahan menjadi lebih baik, pasangan Ridho yang mampu mewujudkan hal itu," terang Ketua DPW PAN Sulsel.

Tolong dikoreksi sedikit, krn saya lihat disitu tertulis No. 4 tapi semestinya yang benar adalah No. 6 . Terima kasih