Minggu, 23 Oktober 2011

Sisakan Saja Neraka Untuk Ku

Karya : Hamsah

Mungkin Aku tak cukup baik dipandang mata
Karena aku hidup di lorong-lorong malam
Memandang dengan mata jalang
Yang tiap saat siap untuk sebuah kepuasan

Mungkin Aku akan di cela sepanjang waktu
Karena separuh hariku hilang ditelan minuman keras
Terkubur disudut bar dan dipojok gulita
Hanya untuk selembar rupiah



Di matamu mungkin aku tidak mengenal iman
Di matamu mungkin aku tak memiliki harga
Di matamu aku kerap menjadi contoh buruk
Menjadi najis yang dilirik pun sudah haram

Aku jadi terhina di atas mimbar-mimbar dakwah
Di forum-forum religi
Aku jadi makhluk yang tak diharapkan Lahir Ke dunia
Dan karena aku, dunia dianggap kotor dan sering kena bencana

Tapi muliakah mereka yang menghinaku di atas mimbar
Terhormatkah mereka yang membiarkanku dalam kelaparan
Terpujikah mereka yang tak mengajariku kebaikan dan kesalehan
Yang hanya menghina dan merendahkanku



Apakah surga memang tak layak bagiku?
Tidak adakah cahaya Tuhan bagi ku yang juga tak jarang menengadah
Tidak adakah jalan bagi ku untuk belajar kesalehan dan kebaikan
Ataukah memang surga itu hanya milik mereka yang gencar merendahkan ku di atas mimbar


Yah mungkin saja neraka itu memang sudah menjadi milik ku
di dunia, dan pada kehidupan mendatang
tapi Aku tak peduli lagi soal surga dan neraka

Biarlah surga menjadi milikmu
Asalkan kebaikan tidak tertutup Untuk ku
Asalkan jalan keberkarahan Tuhan tetap terbuka
Asalkan Aku jauh dari rasa lapar

Biarlah surga menjadi milikmu
Asalkan kepadaku bukan sekedar kutukan
Asalkan Tuhan tidak menjauh dari ku
Saat aku harus mengisi perut dengan lembaran rupiah dari jalan yang kamu rajam

Sisakan lah neraka itu bagi ku
Sebab aku sadar engkau tidak akan dapat surga tanpaku
Dan engkau tak akan jadi mulia tanpa aku yang terhina

Silahkan nikmati surgamu
Asal Tuhan tetap tahu hati ini tetap untuk Nya
Asalkan Tuhan tetap tahu bagaimana derita dan jeritan hati ku
Asalkan Tuhan tidak mematikan cahaya Nya dalam hati ini


Biarlah neraka engkau sisakan untuk ku
Asal Tuhan tetap bersamaku
Mendengar hasrat hatiku
Memahami jeritan jiwaku
Dan mencatat setiap doa-doaku

Tidak ada komentar: